Topic Yang Lagi In

Wednesday, 13 February 2013

Bedak Marcks

Udah pada tau lah ya sama produk ini, bedak Marcks.. Bedak yang uda ada lama bangetttttttttttttt nget.. Dari jaman nenek nya nenek kali yak.. Muihihihi.. Ini dia penampakan bedaknya yang warna cream punya aku..



Sebenernya ada 3 warna dari bedak ini, putih cream dan pink, tapi aku punya yang cream aja.. Udah tinggal dikit ajah, soalnya sering pake.. Tapi awet banget kok bedak ini dipakenya nggak boros.. Soalnya mau dipake tebel-tebel juga ngapain, ntar juga rontok, kan bedak tabur kayak gitu..



Kemasannya bulet gitu doank, nggak dapet aplikator bedaknya, jadi beli sendiri yakk.. Kadang kalo beli daptenya seringan yang tutupnya nggak rapat gitu, jadi nggak rekomen banget buat dibawa-bawa, daripada tumpah-tumpah di tas..

Bedak ini biasanya rekomen dari dokter kulit / ahli kecantikan, apalagi saat kulit kita dalam masa perawatan.. Kayak misalnya abis facial / mukanya lagi jerawatan dan lagi pengobatan.. Biasanya kita disarankan untuk nggak pake make up dulu, bedak an ajah bolehnya, dan biasanya di bolehin cuma bedak tabur, dan merk yang paling disarankan ya merk ini Marcks..

Setelah aku banyak baca dan nanya sana sini, kenapa sih ini bedak rekomen banget?? Karena aman dipakenya dan nggak mengandung mercury.. Gitu katanya.. So, aman buat segala jenis kulit, dan kulit sensitif sekalipun..

Bahan dasar bedak ini adalah tepung jagung.. Makanya alami dan aman dipake.. Jadi mikir gimana kalo mukaku d kasih tepung maizena?? Perlu dicoba nggak sih??

Kalo masalah oil-control nya sih, menurutku oke, selama pake bedak ini mukaku nggak jadi minyakan kok.. Syukurlah.. Karena kulitku kalo udah minyakan dan nggak segera dibersihin, bajalan muncul noda noda jerawat baru menghiasi gitu.. Ribet kan kalo lagi diluar trus mukanya minyakan, trus aku harus cari jamban sekitar buat cuci muka gitu?? Kenapa kudu di jamban?? Entahlah..

Cuma kadang-kadang dia nggak bisa nyatu sama pelembab / foundation ku.. Apa caraku pake yang salah?? Entahlah..

Kayak misalnya di postingku sebelumnya soal Kelly disini.. Abis aku pake Kelly trus pake Marcks ealah nggak nyampur, jadinya kayak mukaku tanah penuh retakan..

Biasanya aku pake bedak ini setelah foundation dan sebelum bedak padat.. Kata mbak-mbak revlon di Matahari dept.store disuruh pake bedak tabur setelah foundation dan sebelum bedak padat.. Karena bikin bedak padatnya lebih rapi dan awet.. Gitu deh..

Positif :
- Wanginya nggak menusuk, biasa aja
- Harganya murah, dapatnya mudah
- Oil controlnya oke
- Aman buat wajah

Negatif :
- Kemasannya suka nggak rapat

Harga :
Under Rp 10.000

Nona Anne bakal beli lagi??
Iya donk, setahun sekali kayaknya, abisnya awet banget bedaknya..

Sumber :
Pengalaman pribadi

No comments:

Post a Comment

Comment silahkan.. Kalau ada pertanyaan by email aja ke babasisida@gmail.com kalau sempet dibales.. Kalau lebih sempet lagi di bahas di postingan selanjutnya.. Thank You ^^